Tips Bebas Finansial yang Penuh Berkah

Alangkah bahagianya tercapai bebas finansial?
Bagaimana caranya?
Tidak harus bekerja keras untuk memenuhi kehidupan sehari-hari?

Bebas finansial (financial freedom, financial independent) memang layak untuk kita kejar. Tetapi banyak orang yang mengejar bebas finansial hasilnya justru mengecewakan. Bukannya bebas finansial yang diraih tetapi rugi finansial yang mereka hadapi.

Silakan pertimbangkan ide dalam video berikut ini untuk meraih bebas finansial.

 

Ide dasar dari bebas finansial adalah pasif income yang mengalir masuk dengan besarnya lebih dari yang dibutuhkan. Pasif income bisa berasal dari aset yang produktif misal rumah kos-kosan yang memberi Anda pemasukan tiap bulan tanpa Anda harus bekerja. Royalti dari menulis buku yang mengalir ke Anda tanpa Anda harus menulis lagi. Bagi hasil dari bisnis yang sudah berjalan baik juga merupakan pasif income.

Pasif income yang tampak manis, untuk meraihnya tidak semanis yang tampak. Kos-kosan, royalti, atau bagi hasil ternyata tidak terus menerus menjamin pasif income. Untuk mengurusnya, Anda masih perlu bertindak aktif – sedikit atau banyak.

Ide yang lebih besar untuk bebas finansial adalah masuknya income dari yang Maha Kaya. Ya, jaminan income dari yang Maha Pengasih tentu lebih terjamin dan penuh berkah. Tapi bagaimana caranya?

Prinsipnya, untuk bebas finansial dari yang Maha Kaya, kita perlu ikhlas mengabdikan diri di jalan lurusNya. Lebih lengkap silakan dalami beberapa ide dalam video Kata Hati berikut ini.

 

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
GusNgger

 

This entry was posted in sosial and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s