Aku Memang Hanya Bisa Satu Hal

Seekor angsa marah kepada seekor kuda yang menikmati makan rumput segar dari petani. Sedangkan angsa harus susah payah mencari makanan sendiri.

“Apa sih hebatnya kamu sampai petani memberi kamu makanan yang segar seperti itu?” tanya angsa.
“Maksud kamu?” kuda balik bertanya.
“Kamu itu tidak ada apa-apanya dibanding aku!” seru angsa.
“Aku tidak mengerti,” sahut kuda.

“Kamu hanya bisa berjalan di atas bumi. Sedangkan aku bisa berjalan di atas bumi seperti kamu. Aku bisa berenang di air. Aku bahkan bisa terbang di udara,” angsa membanggakan dirinya.

“Aku jauh lebih hebat dari kamu,” angsa melanjutkan.

“Aku memang hanya bisa berjalan dan lari di darat. Tetapi siapakah pelari terhebat di darat? Akulah pelari terhebat!” balas kuda.

“Kamu memang bisa terbang tapi terbangmu tidak sehebat terbangnya elang. Kamu memang bisa berenang tapi renangmu tidak sehebat renangnya ikan di lautan,” kuda melanjutkan.

Angsa diam saja.

Kuda berkata pelan,”Aku sangat bersyukur hanya menguasai satu hal dan menjadi yang terbaik di bidangku.”

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
GusNGGER.wordpress.com

This entry was posted in sosial and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

