Hari Lebaran Berbeda

Tatang: Wah, tahun ini awal puasa Ramadhan berbeda. Ada yang mulai hari Selasa ada juga yang mulai hari Rabu. Kamu mulai puasa hari apa Cep?

Cecep: Aku milih yang belakangan, hari Rabu.

Tatang: Lebaran tahun ini juga dua macam lho. Ada yang lebaran hari Kamis ada juga yang lebaran hari Jumat. Kamu Cep?

Cecep: Aku milih yang awal, hari Kamis.

Tatang: Hahaha… ketahuan kamu. Tidak konsisten! Puasa milih yang belakangan, lebaran milih yang duluan.

Cecep: Karena puasa aku sudah milih yang belakangan maka lebaran aku harus milih yang duluan. Itu namanya menegakkan keadilan.

Tatang: Meski adil tapi kamu tetap tidak konsisten!

Cecep: Aku  konsisten. Setiap tahun aku selalu konsisten memilih puasa belakangan dan lebaran duluan.

@#$

This entry was posted in sosial and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

