Melejitkan Sukses Bisnis dengan Strategi Independent

Saya memegang prinsip bahwa bisnis saya tidak pernah rugi. Syukurlah sampai sekarang bisnis saya tidak pernah rugi. Sampai ke depan pun saya terus berusaha agar bisnis saya tidak pernah rugi. Anda pun juga selalu dapat berbisnis tanpa pernah rugi. Bagaimana caranya?

Caranya sederhana saja: berbisnislah sebagai jalan pengabdian.

Ketika saya mengabdikan hidup saya melalui bisnis maka saya tidak akan pernah rugi. Mungkin saja bisnis saya rugi finansial. Tetapi itu bukan rugi. Itu adalah pengorbanan finansial untuk sebuah pengabdian. Pengorbanan memiliki nilai yang sangat tinggi dalam prespektif spiritual.

Kali ini saya mempunyai ide untuk melejitkan bisnis saya dalam ukuran yang lebih besar. Tujuan saya adalah agar saya dapat mengabdi dengan lebih baik lagi. Meningkatkan pengabdian tentu dapat kita lakukan dengan memperbesar kuantitas atau mempertinggi kualitas. Saya sedang memikirkan cara-cara untuk memperbesar kuantitas.

Ide ini saya yakini dapat melejitkan bisnis dengan mantap. Yaitu memperbesar ukuran bisnis dengan sistem bisnis independent. Misal saya memiliki sebuah produk. Biasanya saya akan memilih satu sistem bisnis untuk mendeliver produk tersebut. Tetapi saya ingin mendeliver produk dengan beragam sistem bisnis yang independent.

1. Bisnis konvensional. Sistem bisnis yang secara luas kita kenal. Ekspansi biasanya ditandai dengan pembukaan cabang-cabang baru di berbagai lokasi.

2. Bisnis franchise. Waralaba semakin banyak diminati karena memiliki beragam keunggulan: mudah, murah, branded. Ekspansi ditandai dengan manambah jumlah franchisee.

3. Bisnsi syariah. Sambil berbisnis Anda beribadah. Dapat uang dapat pahala. Di dunia kaya, di akhirat masuk surga.

4. Bisnis network marketing. Kekuatan merajut mimpi-mimpi menjadi kenyataan. Manfaat sampingan dapat lebih penting dari produk inti.

5. Bisnis online transaksi. Dengan bantuan internet dan atm beragam transaksi dapat kita lakukan secara online. Produk dikirim melalui internet atau kurir.

6. Bisnis online service. Produk dan layanan memang diberikan melalui media online internet. Pemanfaatan sistem pakar dapat dipertimbangkan untuk tipe ini.

7. Bisnis online unduh. Secara prinsip semua layanan dapat diberikan secara online. Tetapi pembeli dapat ijin juga untuk mengunduh beberapa produk inti.

Dan lain-lain sistem bisnis. Satu ide yang penting adalah bahwa sistem-sistem di atas dapat berjalan sendiri-sendiri secara independent. Sehingga bila ada satu sistem bisnis yang jatuh tidak serta merta menyeret sistem bisnis yang lain. Tetapi sukses satu sistem bisnis akan menambah kuat brand secara keseluruhan.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
aGus NGGERmanto

This entry was posted in sosial and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

