Sukses dengan Meningkatkan Pendapatan

Pendapatan menjadi yang paling penting dalam bisnis kita. Dengan pendapatan bisnis dapat beroperasi. Tanpa pendapatan bisnis akan lumpuh cepat atau lambat. Meski demikian, jenis pendapatan beragam. Ada pendapatan yang langsung dari penjualan – umumnya bisnis mengandalkan pendapatan jenis ini. Ada juga pendapatan tidak langsung misal dari donasi, sumbangan, zakat, insentif pemerintah, anggaran pemerintah, atau lainnya.

Saat ini saya sedang memikirkan berbagai macam cara untuk meningkatkan pendapatan dari penjualan.

1. Kita perlu memiliki tim penjualan dengan keterampilan yang mahir. Skill penjualan bukan sesuatu yang datang dengan sendirinya. Kita perlu melatih tim kita keterampilan khusus tentang sales. Saya biasanya merujuk ke buku-buku sales Brian Tracy dan Solution Selling.

2. Memastikan produk kita memiliki manfaat yang besar bagi pembeli. Tim sales kita harus sangat mahir mengungkapkan manfaat produk kita – bukan sekedar kelebihan, feature, atau teknologinya.

3. Penjualan melalui internet. Saya sendiri telah menjalankan penjualan melalui internet. Tetapi saya terus berupaya meningkatkan penjualan melalui internet. Penampilan yang memicu transaksi. Penggunaan gambar-gambar, flash, animasi, video juga testimoni.

4. Merekrut armada sales dalam jumlah besar. Saya perlu belajar banyak dari network marketing yang berhasil memiliki armada sales dalam jumlah besar dalam waktu singkat. Saya sendiri mengembangkan model franchise yang perkembangan armada salesnya cukup cepat. Tetapi model network marketing tampaknya lebih cepat lagi.

5. Reseller online. Ini termasuk ide baru bagi saya. Penjualan online saya sebagian besar melalui web saya. Saya terpikir untuk membuat jaringan web – dalam jumlah besar – yang juga menjual produk-produk saya.

6. Beriklan melalui internet.

7. Beriklan melalui media konvensional: tv, majalah, surat kabar, dan lain-lain.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
aGus NGGERmanto

This entry was posted in sosial and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Sukses dengan Meningkatkan Pendapatan

  1. Untuk product driven berarti harus melakukan edukasi kepada masyarakat secara terus menerus. Untuk promosi bisa menggunakan berbagai channel, termasuk words of mouth. Hehehe…
    Salam…

  2. gusngger says:

    Sip, words of mouth memang paling mantap!
    Trims.

  3. Jefry says:

    Saat ini saya sedang mengupayakan sosialisasi usaha saya di internet salah satu cara yang saya tempuh adalah dengan menggunakan situs periklanan
    terima kasih, ulasannya sangat bermanfaat untuk saya

Leave a Reply

