Mudik Membawa Berkah, Ilmu, dan Rejeki

Mudik menjadi tradisi tahunan negara Indonesia tercinta ini. Saya sendiri juga seringnya tidak mau kalah – ikut-ikutan mudik.

Mudik membawa berkah. Karena mudik banyak pedagang di sepanjang jalur mudik mendapat berkah dan rejeki. Beberapa orang yang sudah sukses di tanah rantau kemudian mudik mereka menebar berkah ke sanak saudara – ikut-ikutan juga deh.

Mudik menambah ilmu. Ilmu geografi sudah pasti berkembang pesat. Menyusuri pulau jawa dari barat sampai ke timur pasti banyak ilmu yang kita peroleh. Dulu waktu masih bujangan terasa biasa-biasa saja. Tetapi saat ini saya mudik memimpin pasukan yang anggotanya tidak kurang dari 7 orang lebih seru lagi.

Peta pulau jawa menjadi incaran pasukanku yang masih muda belia. Dengan cepat mereka paham dengan manfaat peta. Termasuk perhitungan skala, kecepatan gerak mobil, efisiensi bahan bakar, dan lain-lain. Yang jelas ilmu berkembang pesat.

Mudik membawa rejeki. Khususnya bagi kami yang mengembangkan bisnis franchise maka mudik adalah kesempatan untuk menawarkan franchise. Dalam kesempatan mudik itu sering terbuka peluang-peluang bisnis yang baru.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
aGus NGGERmanto

This entry was posted in sosial and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s