Menjadi Selebritis Dunia Akhirat

Banyak orang ingin menjadi selebritis dunia. Mungkin banyak hal menarik menjadi seorang selebritis. Tetapi kehidupan selebritis dunia kerap mengandung sisi gelap tanpa secercah cahaya.

Beda halnya menjadi selebritis akhirat. Kehidupan bahagia dan sukses sangat terjamin ketika seseorang menjadi selebritis akhirat. Sebuah kebahagiaan sejati yang menjadi idaman banyak orang.

Saya mendapat kisah tentang selebritis akhirat dari seorang guru ngaji.

Ada seorang ulama besar yang memiliki majelis taklim – kelompok pengajian. Ulama kita ini mengenal beberapa orang yang rutin hadir dalam pengajian. Bejo adalah salah satu peserta pengajian yang rutin hadir dalam pengajian. Ulama kita ini kenal baik dengan Bejo sampai perilaku sehari-harinya.

Meski Bejo rajin ikut pengajian tetapi perilakunya masih biasa-biasa saja. Sebenarnya Bejo orang yang baik. Tetapi tidak jarang lalai. Bila berjanji Bejo ingin menepati tetapi sering lupa sehingga mengecewakan. Bahkan kewajiban sholat pun kadang lalai. Sampai akhir batas waktu baru buru-buru menunaikan kewajiban sholat. Dan masih banyak hal baik yang lalai oleh Bejo ini.

Suatu ketika, Ulama kita bermimpi dalam tidurnya. Ulama kita melihat Bejo menjadi idola di alam akhirat – tepatnya alam barzakh. Banyak orang menghormati Bejo di akhirat. Banyak orang memuji Bejo di akhirat. Singkat kata, Bejo adalah orang paling sukses di akhirat. Bejo adalah selebritis akhirat.

Setelah terjaga, Ulama kita ini penasaran. Apa yang terjadi pada Bejo sehingga ia dapat menjadi selebritis di akhirat. Padahal dalam kehidupan sehari-hari, Bejo adalah manusia biasa. Ulama kita ini berkunjung ke rumah Bejo dan bertanya kepada istri Bejo.

Setelah berpikir beberapa saat, istri Bejo mulai ingat,

“Memang Mas Bejo adalah orang biasa. Tetapi yang istimewa adalah tiap malam, sebelum tidur, Mas Bejo selalu sholat sunnah dan menghadiahkan pahalanya untuk orang-orang di seluruh dunia yang meninggal di hari itu.”

“Pantas saja Bejo sudah terkenal di akhirat bak selebritis jauh hari sebelum kedatangannya.”

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
aGus NGGERmanto

This entry was posted in sosial, Tuhan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Menjadi Selebritis Dunia Akhirat

  1. Mari berlomba-lomba menjadi selebritis di alam barzah🙂

  2. gusngger says:

    Perlombaan yang patut dimenangkan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s