Hari Pertama Kulian di ITB 2011

Senin tadi adalah hari pertama kuliah di ITB. Masih di bulan puasa, mahasiswa, dosen, dan segenap civitas akademika bersemangat memulai kuliah semester ini.

Saya sendiri hari Senin tidak kebagian kuliah. Semester ini saya mendapat jadwal kuliah pagi-pagi di hari Selasa. Nah karena hari ini adalah hari puasa maka masuk kuliah pagi-pagi dapat menjadi tantangan tersendiri.

Menurut perkiraan tutor saya, bakal banyak mahasiswa yang datang terlambat. Tetapi sebagai dosen, saya tidak akan mengijinkan diri sendiri datang terlambat. Boleh lah mahasiswa saya barang terlambat 5 menit. Sedangkan saya, harus tepat waktu.

Untungnya, untuk kuliah pertama kali Selasa besok saya hanya akan sedikit membahas pengantar kreativitas dan inovasi. Bahkan pengantar ini saya kemas dalam bentuk perkenalan diri saya sehingga tidak begitu terasa bahwa sudah masuk bab pertama.

Saya menduga, berdasar kuliah semester-semester sebelumnya, mahasiswa akan terkejut dengan pertemuan pertama. Mengapa? Karena saya langsung memberi tugas personal kepada setiap mahasiswa yang harus diselesaikan dalam bentuk postingan blog wordpress.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
aGus NGGERmanto

This entry was posted in sosial and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s