Kisruh Partai Demokrat SBY – Anas Mengguncang Indonesia

Kondisi politik Indonesia memang tak kunjung menunjukkan cahaya harapan. Kisruh Partai Demokrat yang sedang berkuasa tentu saja membuat negara menanggung derita.

Nazaruddin yang bebas berbicara dari negara antah-berantah mengikis habis kepercayaan rakyat kepada pemimpin negeri. Nazaruddin sendiri adalah pejabat penting Partai Demokrat – tentu sekarang sudah mantan. Kondisi ini menjadi peluang besar bagi lawan politik untuk menyerang. Tapi dari sisi rakyat, mereka sudah banyak yang tak peduli.

Saya sendiri tadinya berharap dengan terpilihnya Anas Urbaningrum sebagai harapan negeri ini bahwa generasi muda akan muncul memimpin bersih dari korupsi. Tetapi serangan Nazarudin mengandaskan harapan itu. Tentu saja serangan Nazarudin berlum tentu terbukti – atau bahkan memang tidak perlu dibuktikan karena banyak yang maklum.

SBY sudah angkat bicara meminta agar kader demokrat yang tidak bersih dari korupsi menyerahkan kembali kartu keanggotaan sehingga partai tidak harus repot-repot memecat. Titah sang presiden yang sekaligus pembina partai ini banyak diartikan sebagai sindiran bagi Anas.

Bagaimana respon Anas?

Anas sudah bersiap sebelumnya. Tentu ia sadar bahwa posisinya sekarang sedang tidak menguntungkan. Sebelumnya Anas sudah mengatakan bahwa ia banyak belajar dari SBY. Ia menegaskan bahwa fitnah yang ia hadapi jauh lebih ringan dari yang SBY hadapi.

Apa maksudnya?

Pertempuran intern partai telah dimulai. Apa pun hasilnya rakyat tidak akan banyak memperoleh keuntungan. Negara pun juga sulit mendapat keuntungan dari kisruh korupsi ini.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
aGus NGGERmanto

This entry was posted in sosial and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s