Makin Lama Makin Muda

Apakah mungkin?

Bukankah makin lama justru makin tua?

Saya juga bertanya-tanya seperti itu. Tetapi pengalaman makin lama makin muda itu rutin terjadi bagi saya. Hal itu juga mengagetkan bagi saya sendiri yang mengalaminya. Sekarang saya sudah dapat memahaminya dengan lebih baik.

Sebentar lagi kuliah di ITB akan dimulai. Tepatnya minggu kedua bulan Agustus kuliah di ITB resmi dimulai. Saya sendiri mendapat jadwal mengajar hari Selasa. Saya menduga hari Selasa pertama kuliah itu maka saya akan mengalami makin lama makin muda.

Setiap awal kuliah saya menghadapi para mahasiswa yang makin lama makin muda. Mahasiswa saya tidak pernah bertambah tua. Mahasiswa saya justru makin bertambah muda. Tampaknya dampak bertambah mudanya para mahasiswa itu juga berpengaruh kepada saya.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
aGus NGGERmanto

This entry was posted in sosial and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

