Saat-saat Produktif, Saat-saat Panen

Dalam dunia bisnis kita juga mengenal saat produktif. Kadang orang terlindas masa paceklik. Kadang juga mengalami saat panen.

Kapan saat yang tepat untuk menanam?

Ketika musim tanam mari kita menanam. Saat musim panen mari kita panen. Tetapi orang yang tidak menanam tidak berhak panen. Bolehlah jadi menonton tetangga panen.

Saya menilai kondisi saya saat ini dalam bisnis adalah saat-saat produktif. Maka saya perlu memanfaatkan masa produkti ini dengan baik. Sederhananya, saya perlu produktif secara maksimal – bukan hanya optimal.

Karena produk dari bisnis saya bersifat intelektual maka saya tidak perlu khawatir dengan kadaluarsa, gudang, atau operasional lainnya. Yang penting produksi sebanyak-banyaknya.

Kapan panennya?

Itu masa yang saya tunggu. Bahkan saya sendiri secara proaktif harus menyiapkan diri untuk panen.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
aGus NGGERmanto

This entry was posted in sosial and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

