Melawan Arus itu Lebih Untung

Melawan arus memang lebih berat. Tetapi lebih untung.

Sabtu pagi kemarin saya melawan arus. Memang lebih untung. Berbondong-bondong orang berlibur dari Jakarta menuju Bandung. Jalan tol Cipularang tampak ramai bahkan macet menuju Bandung. Tetapi saya melawan arus. Saya justru bergerak lancar menuju Jakarta.

Besoknya juga mirip. Minggu sore orang berbondong-bondong pulang dari Bandung menuju Jakarta – dan sekitarnya. Antrian panjang tampak jelas menuju gerbang tol Pasteur. Lagi-lagi saya melawan arus dengan bergerak menuju Bandung dari Jakarta.

Hanya saja saya dapat pengalaman baru dalam perjalanan pulang siang hari di jalan tol. Biasanya bila jalanan lancar saya jalan pada kecepatan 120 sampai dengan 140. Tentu saja bila jalanan macet saya santai saja menikmati musik. Siang itu setelah lolos dari Cikarang jalan tol tampak lengang. Saya mulai pacu kecepatan 100, 120, dan lebih lagi.

Terjadilah sesuatu.

Ketika kecepatan di atas 120, saya merasa mobil kurang stabil. Padahal biasanya di kecepatan 150 masih stabil saja. Baik, saya gerak perlahan dan hendak memeriksa kondisi roda. Karena posisi di km 38 maka saya lanjutkan saja sampai rest area km 39.

Benar saja tekanan ban yang dua minggu lalu saya pasang di level 31 kini naik menjadi level 50. Pantas stabilitas mobil agak goyah. Saya minta tolong petugas untuk menurunkan tekanan di 31 kembali.

Mulai terpikirkan untuk menggunakan nitrogen.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat….
aGus NGGERmanto

This entry was posted in sosial and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Melawan Arus itu Lebih Untung

  1. Melawan arus kalau tidak di alirannya memang menyenangkan. Tapi kalau berenang melawan arus itulah yang berat. Hehehe…

    BTW, saya ngga pernah berani sampai lebih dari 120 km/jam. Maklum, nyalinya ciut. Hehehe…

    Salam hangat

  2. GusNGGER says:

    Salam…
    Harus pinter-pinter untuk melawan arus ya.

Leave a Reply

