Rahasia Sukses Meraih Tiga Macam Rejeki

Banyak orang berharap banyak memperoleh rejeki yang banyak. Tetapi banyak di antara mereka yang tidak tahu banyak tentang aneka macam rejeki. Tahukah Anda tiga macam jenis rejeki?

1. Rejeki yang telah dijamin.

Bagaimana pun kita telah memiliki rejeki yang sudah dijamin keberadaannya. Sehingga kita tidak harus gundah mencari-cari rejeki. Rejeki yang sudah dijamin ini pasti akan mendatangi kita. Lalu apa yang harus kita lakukan?

Seorang guru sering menggambarkan rejeki yang sudah dijamin ini dengan kehidupan seekor cicak. Seperti kita tahu kehidupan cicak adalah merayap di dinding. Tetapi apa makanan cicak? Nyamuk yang mahir terbang.

Meski demikian, cicak tidak lantas stress memikirkan bagaimana cara ia nanti makan. Dirinya hanya menempel di dinding sedang makanannya bebas terbang ke mana-mana. Cicak tahu pasti bahwa rejekinya memang terjamin. Benar, begitu adanya. Cicak hanya sekedar menunggu. Tiba saatnya lapar, datang seekor nyamuk, hap, lalu ditangkap.

Bagaimana dengan rejeki ANda? Apakah sudah terjamin? Pasti. Rejeki kita memang pasti terjamin.

Hanya saja kita perlu tahu rejeki macam apakah yang sudah terjamin ini. Rejeki yang sudah terjamin adalah rejeki yang bersifat mendasar untuk kehidupan. Misal rejeki makanan untuk seseorang pasti itu sudah terjamin. Orang kaya memiliki makanan yang sudah terjamin. Demikian juga orang miskin juga memiliki rejeki makanan yang sudah terjamin.

Orang tua kita sering mengatakan, “banyak anak banyak rejeki.” Pernyataan ini memang benar.Dalam pengertian rejeki yang sudah terjamin.

Sikap kita terhadap rejeki yang sudah terjamin tentu saja hanya santai. Lha wong memang sudah terjamin. Meski santai tetap harus waspada. Cicak saja rejekinya sudah terjamin, apalagi manusia?

Justru karena manusia maka mereka dapat menghapus jaminan rejeki ini. Maksudnya, karena perilakunya maka manusia dapat kehilangan jaminan rejeki ini. Misalnya seseorang yang berperilaku menipu dapat kehilangan rejeki yang terjamin. Rejeki makanan untuk hidup pasti sudah terjamin. Ketika seorang penipu kelaparan maka akan ada orang lain yang membantu memberi makanan, itu pasti – agak beda dengan kasus cicak dan nyamuk.

Sekali dua kali orang masih mau menolong. Tetapi karena yang ditolong adalah penipu maka kesabaran sang penolong ada batasnya juga. Orang tidak suka ditipu. Sampai akhirnya orang-orang tidak mau menolong si penipu itu. Rejeki yang terjamin terhapus oleh perilaku dirinya sendiri.

Sedangkan rejeki cicak selalu terjamin karena cicak tidak pernah menipu atau berbohong.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
aGus NGGERmanto
(bersambung…)

This entry was posted in sosial and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Rahasia Sukses Meraih Tiga Macam Rejeki

  1. za says:

    Pak Ngger bisa aja nih, tulisan sufinya mencerahkan. Terlalu banyak baca buku barat ternyata hampa juga. Hihihi.

  2. GusNGGER says:

    Mantap Za.
    Kita memang perlu ke barat, timur, utara, dan selatan.
    Salam…

  3. Pingback: Rahasia Meraih Rejeki Kedua dan Ketiga | GusNGGER

  4. aguskomik says:

    yang kedua dan ketiga apa pak??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s