Go International Yuk…

Bulan lalu saya memberi tugas kuliah kepada para mahasiswa saya agar membuat bisnis model yang inovatif dan kreatif sehingga produk lokal Indonesia dapat sukses di pasaran internasional. Banyak sekali ide-ide kreatif dari anak-anak muda itu. Saya makin semangat. Itulah enaknya jadi dosen – dapat memberi tugas kepada mahasiswanya.

Di dunia bisnis nyata, saya sendiri juga sedang menyiapkan bisnis lokal APIQ untuk sukses Go International!

Tahun 2013 target saya adalah membuka cabang perwakilan APIQ di Singapura. Tinggal 2 tahun lagi tersisa waktu. Apakah saya akan berhasil memenuhi target membuka APIQ 2013 di Singapura?

Tidak mudah menjawab pertanyaan di atas. Tetapi saya akan berusaha memanfaatkan waktu tersisa 2 tahun ini dengan sebaik-baiknya. Saya beruntung karena saat ini APIQ mulai go national Indonesia.  Awal tahun 2011 ini APIQ mulai membuka cabang di Lampung. Disusul bulan Juli ini APIQ membuka cabang di Batam.

Cabang di Batam memiliki nilai strategis –  selangkah lagi sampai ke Singapura. Saya sendiri pernah menyeberang dari Batam ke Singapura naik kapal Feri, murah, meriah, dan mudah. Karena itu saya berharap cabang APIQ Batam ini membuka pintu utama menuju cabang APIQ Singapura.

Apa yang harus saya lakukan sekarang?

Sederhana saja. Saya akan memasang peta Indonesia, Singapura, dan negara tetangga di kantor. Hal ini memberi inspirasi bagi saya untuk menyebarkan APIQ ke seluruh Indonesia dan negara tetangga.

Kabar baiknya, teman saya yang di Australia berminat membuka cabang APIQ.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…

aGus NGGERmanto

This entry was posted in sosial and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

