Tidak Menulis Blog Saat Hari Libur

Apakah ketika hari libur kita sebaiknya tetap menulis di blog?

Hari kemarin, Rabu, adalah hari libur saya. Ternyata saya tidak menulis di blog ini hari libur kemarin. Apakah sebaiknya tetap menulis di hari libur?

Saya sendiri bersikap membebaskan diri ketika hari libur. Artinya jika ingin menulis ya menulis. Jika tidak ingin menulis ya tidak usah menulis.

Tetapi hari Rabu kemarin bukan karena saya tidak ingin menulis. Melainkan karena ada misteri manusia, yaitu takdir.

Sekitar lima tahun lalu saya mengenal gadis cilik lucu tetangga rumah yang masih duduk di SD. Beberapa tahun kemudian ia melanjutkan SMP dan kemudian lulus. Tetapi ia tidak melanjutkan sekolah SMA.

Dua bulan lalu ia menikah di Bandung pada usia 17 tahun. Pernikahan dini yang membahagiakan itu menyimpan misteri takdir manusia.

Seminggu lalu, Ibunya menelepon saya,

“Pak tolong antarin kami ke rumah sakit.”

“Maaf saya tidak dapat mengantar. Saya akan berangkat ke luar kota naik pesawat beberapa saat lagi. Tetapi mobil saya tidak saya pakai. Silakan dipakai saja.”

Gadis cilik yang baru menikah itu sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Seminggu kemudian saya balik ke Bandung. Hari Rabu kemarin saya menerima kabar bahwa gadis cilik itu sudah berpulang kepada Yang Maha Kuasa.

Selamat jalan saudara…semoga Tuhan mengampuni segala kesalahanmu dan menerima seluruh amal baikmu dan membalasnya dengan kebaikan yang berlimpah.

Salam…

aGus NGGERmanto

This entry was posted in sosial and tagged , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Tidak Menulis Blog Saat Hari Libur

  1. coekma says:

    Umur memang tidak ikut memiliki… Semoga kita semua sehat selalu ya pak…Amin

  2. za says:

    Sakit apa Pak Ngger?

  3. giewahyudi says:

    Innalillahi..
    Setiap kehidupan memang punya misteri tersendiri, Pak.

  4. GusNGGER says:

    Betul. Lahir dan mati adalah misteri. Jodoh juga misteri ya…?

Leave a Reply

