Mengelola Bisnis yang Berkembang Besar

“Ada berapa cabang Pak bisnisnya sekarang?”

“Sekitar 25 cabang di Indonesia,” jawab saya.

“Hebat! Sudah bertumbuh pesat bisnisnya.”

Saya berpikir sejenak. Benar juga, bisnis saya sudah tumbuh pesat. Alhamdulilah. Dalam waktu kurang dari tiga tahun bisnis kami telah membuka cabang sekitar 25 cabang di Pulau Jawa dan Sumatera.

Tetapi apakah bisnis franchise saya memang tumbuh pesat?

Menurut analisis koran KONTAN memang bisnis franchise saya adalah yang paling pesat pertumbuhannya. Dari sinilah saya mulai mencermati lebih detil lagi. Memang dalam 3 tahun terakhir ini bisnis saya paling pesat. Tetapi sepuluh tahun sebelumnya sangat berbeda.

Bisnis pesaing saya telah tumbuh lebih cepat di tahun 2000-an awal. Mereka melejit. Meski akhirnya mulai datar. Sedangkan tahun 2000-an awal saya masih melakukan riset memperbaiki bisnis saya. Nyaris bisnis saya tanpa pertumbuhan berarti. Sampai akhirnya tahun 2008 bisnis saya mendapat momentum untuk melejit seperti sekarang ini.

Kami sebagai pengelola bisnis masih terus berupaya ekspansi agar bisnis franchise ini dapat tersebar ke seluruh Indonesia dan mulai ekspor ke luar negeri tahun 2013.

Mari kita bangun Indonesia!

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…

aGus NGGERmanto

This entry was posted in sosial and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Mengelola Bisnis yang Berkembang Besar

  1. coekma says:

    menurut saya bisnis kita dan orang lain akan mengalami pertumbuhan yang berbeda meski cara, usaha dan jenis bisnisnya sama. selain itu pasti juga akan mengalami naik turun… malah ada juga yang ndak naik-naik, turuuun melulu.. kalau yang naik terus justru sangat jarang atau hampir dikatakan tidak ada. nah saya yang termasuk banyak turunnya ketimbang naiknya. maklum, proses belajar tiada akhir sampai akhir hayat…

  2. giewahyudi says:

    Saya selalu senang melihat gerakan para enterpreneur, saya belum mencoba sih..🙂

  3. Misbach says:

    Binis apa ya Pak Ngger? (udah Pak kok Ngger yah)

  4. gusngger says:

    Bisnis franchise pendidikan matematika kreatif APIQ.

    Salam sukses selalu…!

Leave a Reply

