Inspirasi Bisnis Digital dari Kuliah Budi Rahardjo Hari ini

Salah satu yang saya sukai dengan mengajar kuliah CI di SBM ITB adalah saya berkesempatan untuk mengundang dosen tamu.

Dalam kuliah sehari-hari, saya sebagai dosen, memimpin perkuliahan interaktif dua arah. Selain saya berbagi ilmu, saya mendapat banyak ide dari para mahasiswa.

Dosen tamu lebih spesial lagi. Saya dalam satu semester mendapat hak untuk mengundang 2 atau 3 orang dosen tamu untuk mengisi jam kuliah saya. Tentu saja saya – dan tim dosen – memilih dosen tamu yang hebat-hebat.

Selasa ini tadi, kami kehadiran dosen tamu yang luar biasa: Budi Rahardjo. Pak Budi berbagi banyak tentang bisnis digital yang semakin marak. Beliau juga memaparkan tips bisnis digital yang inspiratif baik dari pengalaman pribadi mau pun dari teori.

Secara pribadi, Pak Budi adalah seorang dosen yang sekaligus musisi. Beliau juga orang Indonesia yang memelopori bisnis musik digital dengan pantang menyerah.

Yang membuat saya selalu kagum dengan Pak Budi adalah semangat beliau untuk selalu berbagi. Beliau juga mencontohkan semangat berbagi dari Salman Khan melalui Khan Academic. Khan telah berhasil berbagi ilmu lebih dari 50 juta file melalui internet baik berupa video atau media lainnya.

Salut untuk Pak Budi! Dan terima kasih atas kuliahnya yang inspiratif!

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…

aGus NGGERmanto

This entry was posted in sosial and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Inspirasi Bisnis Digital dari Kuliah Budi Rahardjo Hari ini

  1. stuju pak apiq!
    pak budi sama inspiratifnya sama bapak..
    saya jadi ga mau kalah..
    haahahahahaha

  2. GusNGGER says:

    Kalau yang muda gak mau kalah, gimana dengan yang sudah tua?
    Hehehe…

  3. rayyan says:

    Barusan coba masuk ke Khan, betul Pak, banyak sekali yang di-share, bagus.

  4. apiqquantum says:

    Betul Mas Ray,

    Khan dapat menjadi inspirasi untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Leave a Reply

