Mengejar Target Kerja Menulis 6 Buku Tiap Tahun

Apakah Anda memiliki target kerja tahunan?

Menurut para pakar manajemen dan motivator, target kerja itu sangat penting. Dengan target yang jelas kita memiliki fokus kerja. Kita juga menjadi lebih semangat mengejar impian target itu.

Di sisi lain target yang ketat juga dapat menimbulkan stress. Hidup terasa diburu-buru waktu. Hidup seperti berpacu dalam waktu.

Bagaimana dengan target Anda?

Saya sendiri menetapkan target tahunan. Khususnya tentang menulis buku, saya memiliki target menulis minimal 6 judul buku dan diterbitkan dalam 1 tahun. Apakah 6 buku tidak terlalu besar? Memang terlalu besar menurut saya. Tetapi percuma saja, menurut saya, bila target terlalu ringan.

Tahun 2010 saya pasang target menulis 6 judul buku. Bagaimana realisasinya?

Sepanjang tahun 2010 saya telah menulis buku yang sudah diterbitkan adalah:

# Einstein

# Reka

# Quick Count

Hanya 3 judul dari 6 judul target saya. Tidak masalah saya hanya berhasil meraih 50% dari target yang saya tetapkan. Tetapi hasil ini lebih bagus dari tahun 2009 di mana saya tidak memasang target menulis buku. Tahun 2009 saya berhasil menulis 1 judul buku: APIQ Creative Math Game.

Bagaimana dengan tahun 2011?

Saya masih tetap memasang 6 judul buku. Sampai akhir Aprili ini saya telah berhasil menulis buku yang sudah diterbitkan adalah:

# Rumus Cepat Kreatif

# Kecil-kecil Jago Matematika

Lumayan kan? Berhasil meraih 2 judul dari 6 judul yang saya targetkan. Semoga dengan waktu yang tersisa saya masih dapat meraih target atau bahkan melampauinya. Mohon doanya.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…

aGus NGGERmanto

This entry was posted in sosial and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Mengejar Target Kerja Menulis 6 Buku Tiap Tahun

  1. Papua says:

    Target penting Pak, agar kita punya tujuan dan semangat…..

  2. gusngger says:

    Salam Papua, Anda benar!

    Saya juga ingin membuka kursus matematika di Papua.

    Salam…

Leave a Reply

